Wanita Ini Sukses Dari Jualan Barang Bekas, Begini Tipsnya

Untuk kualitas baju preloved yang dijual, pasti syarat utamanya masih layak pakai, kondisi bagus, dan bersih. Bahkan pelanggan bisa meminta para penjual mencari jenis pakaian yang mereka inginkan. Dampak media sosial memang tidak bisa diremehkan, oleh karena itu development belanja dan berjualan baju bekas semakin meningkat semenjak adanya media sosial. Bisnis.com, JAKARTA – Istilah thrift shopping atau belanja barang bekas merupakan istilah yang sedang tren di kalangan anak muda.

Anda pun bisa ikut mencicipi manisnya bisnis ini meski tak memiliki modal besar, yakni dengan cara menjadi seorang makelar properti. Kalau mau berjualan pakaian, carilah yang bermerk dan populer di Indonesia agar kamu bisa menjualnya dengan harga yang tinggi. Mau memulai bisnis thrift, yuk coba ikuti caranya di bawah ini dari rencana bisnis sampai promosi yang harus kamu lakukan. Mimpi itu pula yang menyemangati mereka untuk membuat bisnis pakaian daur ulang ini.

Letakkan barang dagangan misalnya dengan menggantungnya agar lebih mencolok. Teknik upselling dilakukan dengan meningkatkan nilai penjualan produk. Semisalkan pelanggan memilih paket berlangganan seharga Rp 1 juta/bulan. Dengan melakukan teknik upselling, Anda “merayu” mereka sedemikian rupa agar mau membeli paket seharga Rp 3 juta/bulan.

Beberapa keuntungan berjualan baju bekas

Tapi untuk memilih jenis produk yang ingin dijual, coba cek kembali target pasar Anda. Namun, sejalan dengan perkembangan zaman membuat kebiasaan ini terus berkembang hingga saat ini. Beberapa period perkembangan bisnis ini mulai dari tahun 1920 pada saat krisis di Amerika, mencuatnya toko-toko thrift store di tahun 70an, hingga dengan gelombang baru pada tahun 2000an.

Jadi, kamu bisa menjual baju-baju bekas yang tidak digunakan lagi. Untuk saat ini Bukalapak paling banyak menjual barang-barang elektronik dari yang baru maupun yang bekas. Jika Anda sudah merubah lapak dagang ke web site khusus jual-beli barang preloved, maka pastikan bahwa Anda selalu tetap mempromosikan barang-barang melalui sosial media. Anda harus untuk terus membuat followers dan para konsumen setia mengetahui replace dengan promosi barang-barang terbaru.

Atau jika memungkinkan, pegang dulu barang yang diinginkan untuk mendapatkan rasa lebih aman saat berbelanja. Belanja secara berlebihan sudah menjadi hal yang biasa saat berburu baju bekas. Beberapa faktor seperti harga yang lebih murah atau efek psikologis yang mendorong euforia belanja, bisa membuat kalian membeli sesuatu yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Yuk, langsung deh simak 5 ideas pilih baju bekas yang tetap berkualitas . Nah intinya dalam menentukan harga jual produk perlu strategi yang matang. Anda bisa melakukan tes pasar dengan teknik yang berbeda mana kira-kira yang paling diminati oleh konsumen.