Jualan Baju Bekas, Cewek Ini Berpenghasilan 10 Juta Sebulan!

Ada tiga pihak yang berkecimpung dalam usaha jual-beli barang bekas. Di sini kamu bisa mendeteksi posisi pembeli atau penjual yang ada di sekitarmu dengan cara mengaktifkan GPS. Kamu dapat berjualan baju preloved di sini dan pasti cepat laku. Selain itu kamu diperbolehkan menukar barang dengan orang lain asalkan sesuai dengan kesepakatan.

Buat akun bisnis, kemudian mulai promosikan produk jualan dengan tepat. Selain upload produk, bisa juga unggah konten terkait perawatan produk, pemakaian dan tips-tips menarik lainnya. Banyak orang yang selalu beranggapan bahwa modal adalah penghambat terbesar di dalam membangun sebuah bisnis. Selain memberikan foto yang detail, kamu juga harus memberikan deskripsi produk yang jelas.

Apalagi keuntungan dibulan pertama, biasanya belum sesuai harapan kita. Untuk bulan-bulan berikutnya, Anda sebaiknya menargetkan pendapatan minimal per bulan agar modal awal yang cukup besar ini bisa segera tertutupi dalam waktu cepat. Caranya adalah dengan menawarkan produk Anda kepada pelanggan lama Anda, menjaga hubungan baik dengan mereka sehingga lebih mudah untuk melakukan upselling dan cross-selling. Sementara itu, teknik cross-selling dilakukan dengan menawarkan paket berupa produk tambahan guna melengkapi produk utama. Sebagai contohnya apabila Anda menjual produk handphone, maka Anda bisa menyertakan earphone dan casing sebagai paket tambahan yang bisa dibeli oleh konsumen.

Beberapa keuntungan berjualan baju bekas

Membeli baju bekas ini sering dikenal dengan istilah thrift shop atau preloved. Teks deskripsi dan detail saja tidak akan cukup untuk meyakinkan calon pembeli. Misalnya, memotret bagian yang sedikit rusak atau berlubang pada topi preloved yang dijual. Perangkat yang digunakan bisa berupa kamera atau ponsel pintar.

Banyak ditemui juga para pelaku bisnis yang menjual barang mereka dengan sistem bundling, paket atau grosir. Teknik seperti ini lebih efektif dijalankan agar produk yang kita miliki bisa cepat keluar sehingga menghasilkan keuntungan. Dalam menentukan harga tidak boleh dilakukan secara asal, menjual dengan harga murah agar cepat laku belum tentu untung malah bisa merugikan bisnis. Selain empat poin sebelumnya, Anda juga harus menentukan harga dengan layak.